Sabtu, 22 Juni 2013

SEMINAR NEW TECHNOLOGIES & THE FUTURE OF E-COMMERCE

Education on mobile learning (m-learning)
Intel Indonesia
director or founder of PT Edukasi 101 (Kelase.com)

Session goals:
  1. Trends and Future technologies 
  2. Learning trends
  3. M- Learning concept
  4. M- Learning Apps development
  5. Proposed model

Di negara Indonesia pengembangan software atau aplikasi pada mobile learning masih sedikit, namun trend pengembangan sudah dimulai.

M-Learning
Technology acceleration curve
Perkembangan teknologi ke depan, makin lama teknologi makin cepat dan akan memeriahkan kehidupan kita, maka sekarang akan menjadi era mobile computing.

Contoh:
 
  1. Smartwatch 
  2. Google glass
  3. Wearable computing
Dengan Adanya mobile atau teknologi komputer yang dapat dipakai hanya dengan memakainya:

Misal:
Google Glass, leap Motion

Intel dan Creative juga membuat sebuah akar webcsm dan teknologi gesture control.
Pada tahun 2015, pasar tablet atau komputer mobile akan melebihi penjualan dari laptop ataupun notebook. (sumber: IDC)

Trend pembelajaran masa depan adalah Open atau terbuka, lebih terkoneksi dan social Learning.

Work:
  1. Artisans (~ 19th C) 
  2. Hierarchies (20th C)
  3. Network (21st C)
next mobile Learning

Peran Guru / expert atau ahli dalam bentuk pembelajaran sosial:
"Ke depan masa depan belajar adalah personal".

Dengan teknologi augmented reality ataupun dengan virtual reality pembelajaran dapat dilakukan secara menyenangkan.
Dalam pembelajaran masa depan akan dapat dilakukan mulai dari social, augmented reality , multimedia Learning (web, text, audio, video, 3D, GIS), pembelajaran dengan game (gamification), dan lain-lain.

Kedepankan, pembelajaran masa depan akan menggunakan sistem BYOD atau Bring Your Own Device.

Karakteristik dari pembelajaran mobile:
1. Spontanitas

Development Of Mobile apps
Dalam Learning with intel dibuat sebuah Development kit menggunakan Intel SDK ( termasuk di dalamnya HTML 5, CSS 3, dan JavaScript ).



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar